Menulis Artikel di Blog Antara Idealisme vs Cari Uang di Internet, mana yang lebih penting mendahulukan idealisme, atau mendahulukan kebutuhan perut, mencari uang, menambah trafik dan mendatangkan pengunjung.  Menulis artikel di blog tidak dilarang, baik itu blog idealis maupun blog mata duitan, semua terserah anda, blog anda sendiri, anda tulis sendiri, dan kalau tidak ada yang baca ya dibaca sendiri, hehehehe.

Bagi Yang Kaya Raya Idealisme dan Populer Lebih Penting

Bagi anda yang kaya raya, semua tercukupi, duit banyak, waktu banyak mungkin idealisme menjadi penting untuk mendongkrak popularitas. Meskipun sudah menjadi artis menulis blog juga masih penting, terutama untuk lebih dekat dengan penggemarnya, lebih asik dengan fans nya, atau membangun komunikasi sehingga terjadi hubungan dua arah yang lebih dekat. Penggemar bisa menyampaikan uneg-uneg dan bisa mencurahkan dalam komentar yang disediakan.

Bagi Yang Banyak Tanggunan Tetap Perlu Idealisme Tapi Perlu Trafik Tinggi untuk Iklan

Tapi bagi yang banyak hutang, banyak tanggungan, banyak kartu kredit yang jatuh tempo kadang idealisme menjadi nomor 2, tapi tetap harus tetap menjadi bagian yang terus dijaga. Di blog saya kalau diperhatikan masuk kategori ini, kadang artikel blog berisi tip dan trik, tapi tahu tahu anda berita Ariel Peterpan  nongol. Hal ini bagian dari upaya meledakkan trafik, mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar. Meskipun pengunjung tidak meng klik iklan, tapi paling tidak bisa mendongkrak Rank Alexa dalam beberapa hari.

Untuk Belajar dan Pemula Idealisme Perlu

Bagi pemula mungkin perlu idealisme agar terbentuk dan tersusun materi yang komplit, lengkap dan berkualitas, sebab tanpa ciri kas yang menonjol rasanya sulit untuk membangun komunitas, mencari penggemar dan pengunjung setia.

Naik Turun Idealisme Wajar

Seperti Rejeki, idealisme juga bisa naik turun, kadang disaat tidak ada ide, tidak ada gagasan, maka bisa mencari artikel apa saja, ambil sana ambil sini untuk bisa posting, meskipun mengurangi kualitas blog tanpi bisa menarik pengunjujng.

Idealisme mungkin turun tapi tidah boleh hilang, sebab tanpa idealisme tentu tidak akan ada semangat besar dari dalam diri, tanpa idealisme tentu blog kita tidak punya ciri khas, tidak punya greget dan semangat.

Sulitnya Konsisten Terus Menulis

Tiap orang mengalamai masa masa jenuh, bosa, capek, dan kadang putus asa, sebab apa yang ditulis tidak medatangkan apa apa kecuali capek, kecewa dan kadang harus mengeluarkan waktu dan uang yang tidak sedikit. Itulah mungkin salah satu alasan kita tidak bisa konsisten dalam menulis. Kembali lagi butuh motivasi yang kuat, misi dan visi yang kuat agar terus menulis.

Kadang Tuntutan uang, tuntutan duit bisa memaksa seseorang untuk menulis, membuat artikel baik untuk review berbayar maupun untuk menembak kata kunci tertentu agar bernilai SEO. Dan semua ujung ujungnya duit. Namun perlu teknik tertentu agar tidak terlalu vulgar.

Catatan:

Tulisan ini sebagai jawaban kenapa blog sumintar.com kadang muncul artikel yang aneh, kadang masalah download mp3, kadang masalah download software, Firefox, MSIE, dan kadang ada artikel yang tidak jelas. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, karena pertama keterbatasan saya, kedua memang saya tidak kapabel dalam menulis artikel yang bermutu. Untuk itu jika anda kecewa dan tidak puas silahkan membuat artikel yang bagus di blog anda sebagai wujud idealisme anda.

Advertisements